2nd WINNER LKTIN CIVIL EXPO UNJ

Category : Prestasi Mahasiswa
2nd WINNER LKTIN CIVIL EXPO UNJby Sarip Ali Muksanon.2nd WINNER LKTIN CIVIL EXPO UNJAwal bulan Agustus 2015, ada sebuah lomba karya tulis ilmiah nasional (LKTIN) yang memiliki tema Optimalisasi Sumber Daya Sebagai Solusi Ketahanan Energi Nasional. Acara tersebut terangkum dalam Civil Expo 2015 yang diadakan oleh Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Tiga mahasiswa Diploma Sipil ITS kelas B(2014) yaitu M. Syaifuddin Zuhri, Taufiq Hidayat, Dan Shabri Robbi Usammah mengikuti […]

Awal bulan Agustus 2015, ada sebuah lomba karya tulis ilmiah nasional (LKTIN) yang memiliki tema Optimalisasi Sumber Daya Sebagai Solusi Ketahanan Energi Nasional. Acara tersebut terangkum dalam Civil Expo 2015 yang diadakan oleh Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Tiga mahasiswa Diploma Sipil ITS kelas B(2014) yaitu M. Syaifuddin Zuhri, Taufiq Hidayat, Dan Shabri Robbi Usammah mengikuti lomba tersebut. Dengan dibimbing oleh Bapak Tatas, MT. Tiga mahasiswa tersebut membuat ide dengan mengacu pada tema, yakni membuat sebuah kolaborasi pemecah gelombang dengan pembangkit listrik tenaga angin dan arus laut untuk mewujudkan kawasan pantai di paciran menjadi daerah wisata ecogreen beach bebas abrasi. Tahapan lomba tersebut adalah yang pertama mengrimkan abstrak yang dikumpulkan pada tanggal 30 Agustus 2015. Setelah pengumuman abstrak lolos, banyak kendala yang terjadi saat pembuatan makalah lomba, diantaranya adalah terlalu dekat dengan waktu pengumpulan makalah yang saat itu dikumpulkan tanggal 13 september 2015. Namun tidak disangka, tiga mahasiswa Diploma Sipil ITS tersebut berhasil lolos final presentasi di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang dilaksanakan pada tanggal 25 September 2015. Persiapan Tim CT-18 nama tim dari tiga mahasiswa Diploma Sipil tersebut sudah maksimal, diantaranya adalah membuat prototype, file presentasi, dan berlatih teknik presentasi dengan baik.

Dengan kereta Anggrek, Tim CT-18 menuju ke Jakarta melalui stasiun pasar turi Surabaya hingga tiba di stasiun gambir Jakarta. Ketika technical meeting (TM), Tim CT-18 mendapat urutan ke 3 untuk melakukan presentasi dihadapan 3 dewan juri. Presentasi yang dilakukan Tim CT-18 sangat baik sehingga dapat menarik perhatian juri dan para penonton di dalam ruangan. Ketika acara presentasi telah usai, para finalis diajak panitia untuk mengelilingi Kota Jakarta. Salah satunya ke monas. Esoknya tanggal 26 September diadakan acara closing yang sekaligus pengumuman juara LKTIN Civil Expo UNJ. Ketika pengumuman juara, akhirnya Tim CT-18 dari Diploma Sipil ITS mendapat juara 2. Tim CT-18 sangat bersyukur apa yang telah didapat dari hasil kerja keras mereka. Tujuan mereka mengikuti lomba ini adalah untuk mendapat ilmu sebanyak-banyaknya dan berusaha mengharumkan jurusan Diploma Sipil ITS serta membahagiakan orang tua.

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts